Kemenangan 2-0 Pusamania Borneo FC (PBFC) pada putaran pertama lalu di Stadion Andi Mattalatta Makassar, atas tuan rumah PSM Makassar jelas menjadi sebuah kebanggaan dan modal tersendiri bagi skuad Pesut Etam, jelang pertemuan kedua mereka pada Jumat (21/10) sore ini di Stadion Segiri.


Ya, sebagai klub baru, kemenangan atas tim sarat sejarah adalah sebuah pencapaian yang luar biasa. Terlebih saat itu, raihan positif digapai di kandang lawan.


Namun, lupakan keberhasilan itu. Pasalnya, PSM kini telah berbenah. Hal itu pula yang disadari betul oleh pelatih PBFC, Dragan Djukanovic. Pria Montenegro itu menilai meski pernah tumbang atas anak asuhnya, skuad asuhan Robert Rene Albert tak bisa dipandang remeh.


"(PSM) Makassar sudah melakukan perubahan besar di putaran kedua ini, ada sekitar tujuh pemain baru dan mereka semua mempunyai kualitas yang bagus. Saat putaran pertama saya mencermati kelebihan yang dimiliki pemain winger nomor punggung 3 dan 11, diputaran kedua ini mereka punya pemain baru berkualitas diposisi gelandang bertahan asal Belanda," bedah Djuka.


Permainan PSM dalam beberapa laga terakhir juga tampak berbeda. Kali ini dimata Djuka, tim Laskar Ayam Jantan dari timur dianggap lebih berkarakter. "PSM juga bermain secara tim dan mempunyai karakter kuat, terbukti dipertandingan terakhirnya mereka mampu mengembalikkan skor di menit akhir yang berbuah kemenangan," pungkas Djuka. (AHS)