Jelang melakoni laga di putaran kedua Indonesia Soccer Championship (ISC) U-21 2016, Pusamania Borneo FC (PBFC) memboyong 17 pemainnya ke Jayapura.


Ya, tim besutan Iwan Setiawan itu bakal melanjutkan perjuangannya mempertahankan posisi puncak Grup 3 ISC U-21 bersaing dengan lima kontestan lain seperti Persipura Jayapura, PSM Makassar, Mitra Kukar, Perseru Serui dan Persiba Balikpapan.


"Alhamdulillah kami sudah tiba di Jayapura pagi ini, perjalanan yang cukup melelahkan. Semoga dipertandingan pertama kami besok, bisa meraih hasil bagus demi mempertahankan posisi di puncak klasemen," urai Mariyadi, manajer tim PBFC.


Diterangkan Mariyadi, meski pada putaran pertama lalu di Makassar, timnya tak tersentuh kekalahan. Namun, kewaspadaan tinggi tetap dilakukan PBFC U-21. "Ini menarik, setiap tim yang kami lawan selalu bermain mati-matian untuk mengalahkan kami, ini yang membuat kami harus mewaspadai semua tim di grup ini," tambahnya.


Disisi lain, Iwan Setiawan, pelatih kepala PBFC U-21 mengatakan anak asuhnya dalam progres yang cukup bagus. Berbagai persiapan sudah dilakukannya selama tim berada di Samarinda. "Pada intinya saya ingin anak-anak bermain dengan hati, fokus dan selalu kerja keras. Mohon doa dan dukungan dari masyarakat Samarinda," sahut Iwan. (AHS)