Melanjutkan putaran kedua Indonesia Soccer Championship (ISC) U-21 2016 di Jayapura, Pusamania Borneo FC (PBFC) telah melakukan persiapan untuk menghadapi Persipura Jayapura U-21.


Membawa 17 pemain ke Jayapura, Pesut Etam bakal melawan tim tuan rumah, Mutiara Hitam di Stadion Mandala Jayapura, pada Selasa (25/10), pukul 17.00 WITA.


"Alhamdulillah kami sudah tiba di Jayapura pagi ini, perjalanan yang cukup melelahkan. Semoga dipertandingan pertama kami besok, bisa meraih hasil bagus demi mempertahankan posisi di puncak klasemen," urai Mariyadi, manajer tim PBFC.


Masuk ke dalam Grup 3 ISC U-21 bersama PSM Makassar U-21, Perseru Serui U-21, Persiba Balikpapan U-21, Mitra Kukar U-21 dan Persipura Jayapura U-21, skuat asuhan Iwan Setiawan ini akan tampil dengan kekuatan penuh. "Kondisi pemain prima semua untuk bermain melawan Persipura," terang Mariyadi lagi.


Meskipun di putaran pertama, PBFC U-21 bisa memenangkan pertandingan melawan Persipura Jayapura U-21, namun hal ini tidak membuat Pesut Etam Muda meremehkan kekuatan tim tuan rumah. Menurut Mariyadi, kekuatan lawan saat ini, bukanlah tim yang mereka kalahkan sebelumnya.


"Walaupun kami pernah mengalahkan Persipura di putaran pertama, tapi tim yang sekarang pasti bukan yang pernah kita lawan sebelumnya. Jika mereka bisa 100 persen fight untuk menghadapi kita, kita pasti akan 200 persen lebih fight untuk melawan mereka," lanjut pria yang juga menjabat sebagai Ketua Asosiasi Sekolah Sepak Bola Daerah (ASSDA) Kota Samarinda itu.



Disisi lain, Disisi lain, Iwan Setiawan, pelatih kepala PBFC U-21 mengatakan anak asuhnya dalam progres yang cukup bagus. Berbagai persiapan sudah dilakukannya selama tim berada di Samarinda. Iwan juga berpesan kepada masyarakat Samarinda untuk memberikan dukungan kepada PBFC U-21.


"Mohon doa dan dukungannya dari masyarakat Samarinda untuk pertandingan kita. Karena kita di sini juga akan berjuang demi nama PBFC dan kota Samarinda juga," pungkasnya. (ANS)