Ditengah perjuangan Pusamania Borneo FC (PBFC) mentas di Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, skuad Pesut Etam kedatangan tambahan amunisi anyar.


Mereka ialah Kamyab Shahabedin, Amir Lak dan Ali Abedi. Ketiga pemain asal Iran itu pada Selasa (25/10) sore sudah ikut berlatih di Stadion Segiri Samarinda. Bahkan, sebelum latihan digelar ketiganya diperkenalkan klub terlebih dahulu kepada awak media.


"Kita kedatangan tiga pemain asal Iran, dua pemain sebelumnya pernah bermain di Divisi Utama bersama salahsatu klub di Jawa Timur, dan satu pemain lagi baru pertama kali ini merumput di Indonesia," ujar Farid Abubakar, Asisten Manajer PBFC.


Dalam latihan perdana mereka bersama skuad Pesut Etam, ketiga pemain asal Iran itu tampak berusaha ingin beradaptasi lebih cepat. Meski dihantui rasa lelah, akibat perjalanan jauh dari negara asalnya, ketiga pemain itu sangat antusias melahap semua program yang diberikan pelatih Dragan Djukanovic.


Disisi lain, persiapan matang terus dilakukan skuad Pesut Etam jelang laga melawan Persija Jakarta, Minggu (30/10) mendatang. Duel bertajuk Derby Orange ini bakal tersaji di Stadion Manahan Solo.


Seperti diketahui, direnovasinya Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta sebagai markas Persija, memaksa venue pertandingan ini dipindah. "Kita berangkat Kamis ini ke Solo, siapa dan berapa jumlah pemain yang akan dibawa akan diketahui jelang keberangkatan," terang Farid.


Sementara itu, kembalinya sejumlah pemain yang pada laga sebelumnya absen, menambah stok pilihan pemain bertambah. Hal inipun disambut Dragan Djukanovic dengan riang. "Kondisi saat ini jauh lebih baik dibanding kesiapan kita minggu lalu. Ya, dengan kondisi sekarang yang lebih bagus, saya berharap semua persiapan yang kami lakukan sekarang, bisa berjalan baik hingga pertandingan nanti," ujarnya.


Cedera yang menimpa Leonard Tupamahu seusai melawan PSM Makassar pun diakuinya tak membuatnya pusing. "Ya kita hanya kehilangan satu pemain dipertandingan akan datang karena kartu merah (Gerald Pangkali), dan ada Leo yang masih cedera sedikit, tapi itu saya pikir bisa pulih cepat," pungkasnya. (ANS/AHS)