Jelang laga melawan Persija Jakarta, Minggu (30/10) di Stadion Manahan Solo, seluruh skuad Pusamania Borneo FC (PBFC) sangat mewaspadai performa Bambang Pamungkas dan kawan-kawan.


Modal kemenangan 3-0 Pusamania Borneo FC atas Persija pada putaran pertama lalu tak menjadi patokan skuad berjuluk Pesut Etam ini bisa melenggang mudah sepanjang pertandingan.


"Putaran pertama kemarin saya belum disini, tapi saya tahu kalau mereka (Persija) tim besar dan bagus di Indonesia. Kami harus waspadai mereka. Yang jelas saya siap kerja keras untuk menang," sahut Flavio Beck Junior, legiun asing PBFC asal Brazil.


Penambahan pemain berkualitas dan bergantinya sosok pelatih yang dilakukan Persija mengubah wajah klub berjuluk Macan Kemayoran itu. Kualitas ini pun yang coba diwaspadai oleh mantan pemain Persija sekaligus pencetak gol PBFC ke gawang Persija pada putaran pertama lalu, Pedro Velequez Javier.


Data menunjukan jika Persija sudah peroleh 7 poin dari 3 laga yang sudah mereka jalani di Stadion Manahan pada putaran kedua ini juga menjadi perhatian. "Mereka punya penyerangan yang bagus, apalagi dengan masuknya Greg Nwokolo dan Pacho Kenmogne," ujar pemain bernomor punggung 9 ini.


Pemain yang sudah koleksi 7 gol bersama PBFC ini mengaku siap untuk kembali turun saat melawan Persija nanti. Meski, dalam latihan terakhir di Stadion Segiri sehari jelang keberangkatan ke Solo, Pedro menyudahi latihan lebih cepat dari pada rekan lainnya, karena masalah di engkelnya, tapi legiun asing asal Paraguay itu mengaku hal itu bukan masalah yang serius. "Kondisi saya oke. Untuk laga melawan Persija nanti, saya siap untuk tampil," ujarnya.


Serupa dengan dua kompratriotnya, Jad Nouredinne juga memiliki keyakinan tinggi jelang laga seru ini. "Persija tim bagus, memang benar waktu putaran kami menang (3-0) tapi saat itu kami juga mendapatkannya dengan kerja keras, saya pikir pertandingan nanti juga akan tambah menarik dan ketat, karena Persija saat ini sudah memiliki banyak pemain baru yang bikin mereka berbeda dari sebelumnya," sahut skuad timnas U-23 Lebanon itu. (SAN/AHS)