Usai menuai hasil buruk melawan Persipura Jayapura U-21, Pusamania Borneo FC (PBFC) berusaha untuk bangkit dari keterpurukan.


Skuat Pesut Muda akan kembali bertanding dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) U-21 yang akan dihelat pada Jumat (28/10) pukul 16.00 WITA melawan PSM Makassar U-21.


Namun, bukan hal mudah bagi Pesut Muda untuk bisa mengalahkan kekuatan skuad Juku Eja. Dalam pertandingan, tim besutan Iwan Setiawan ini hanya bermain dengan 13 orang pemain. Menurut Maryadi, manajer tim PBFC U-21, hal ini cukup membuat timnya harus memutar otak.


"Dengan pemain yang hanya menyisakan 13 orang, maka strategi yang akan kami mainkan mungkin seperti kopassus. Karena kami harus kehilangan 2 pemain yang terkena akumulasi kartu dan 2 pemain yang dipanggil bermain di tim senior," ujar Maryadi.


Keempat pemain yang harus absen dalam laga tersebut adalah Wahyudi Hamisi yang terkena akumulasi kartu kuning, Febri yang masih dalam hukuman kartu merah, serta Gavin Kwan Adsit dan Rifal Lastori yang dipanggil untuk memperkuat tim senior.


Untuk pertandingan ini, PBFC U-21 menargetkan poin penuh saat melawan PSM Makassar U-21. Bermain siang hari pun tak menjadi soal bagi Pesut Muda. "Kami akan bermain menyerang ketika melawan PSM karena kita akan bermain jam 2 siang di sini. Ya, tinggal bagaimana caranya kita bisa menahan PSM dan bisa menang melawan mereka. Karena niat kami datang ke sini jauh-jauh itu untuk menang," pungkasnya. (ANS/AHS)