Perjuangan Pusamania Borneo FC (PBFC) dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 pekan ke-26 bakal terasa berat, pasalnya lawan yang bakal dihadapi ialah tim besar, Persija Jakarta.


Meski demikian, PBFC tetap mematok kemenangan dalam laga yang disebut-sebut Derby Orange tersebut. Laga ini bakal digelar di Stadion Manahan Solo, Minggu (30/10) malam.


"Persija sekarang berbeda dengan yang kami hadapi pada pertandingan pertama lalu. Sekarang mereka sudah berbenah dengan tambahan beberapa pemain anyar, diantaranya ada Pacho dan juga Greg," sahut Arjuna Rinaldi, pelatih kiper PBFC.


Diterangkannya, pergerakan kedua pemain tersebut cukup menjadi perhatian pihaknya. Terlebih dalam beberapa laga yang telah dilakoni Macan Kemayoran, gol banyak lahir dari kedua pemain tersebut. "Ya, jelas kami mewaspadai mereka," tambahnya.


Disisi lain, kapten tim PBFC Ponaryo Astaman mengatakan pada laga ini tetap mematok kemenangan, meski pada laga sebelumnya sukses mengalahkan Persija 3-0 di Stadion Segiri. "Kami diputaran pertama menang, dan dipertandingan nanti kami datang kesini (Stadion Manahan) juga ingin menang lagi," ujarnya.


Sebelumnya, Persija Jakarta melalui pelatih kepalanya, Mamak, memuji kekuatan PBFC yang dinilainya merupakan salahsatu tim kuat di ISC A. Meski demikian, senada dengan pemainnya, Marzuki, Mamak bertekad besar membawa Macan Kemayoran meraih poin penuh. (AHS)