Pusamania Borneo FC (PBFC) bakal menantang keperkasaan tuan rumah Persipura Jayapura, dalam laga lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016, Sabtu (5/11) sore di Stadion Mandala Jayapura.


Bermodal kemenangan tandang 2-0 atas tuan rumah Persija Jakarta, Pesut Etam berkeyakinan mampu meraih hasil positif di markas Mutiara Hitam. Terlebih, kekalahan 3-0 dikandang sendiri atas Persipura pada putaran pertama lalu tak bisa dilupakan.


"Persipura merupakan tim yang sangat bagus. Tapi kami akan usaha kerja keras meraih apa yang kami inginkan, setidaknya dengan tidak kalah saja ini sebuah pencapaian yang luar biasa," ujar pelatih kiper, Arjuna Renaldi.


Ya, target raup poin yang digadang skuad Pesut Etam memang beralasan. Sebagai tim tamu, serta tak bisa dimainkannya beberapa pemain akibat akumulasi, memaksa Persipura bermain imbang di rumah sendiri jelas sebuah kebanggaan. "Menang atau imbang, kami akan sangat senang, intinya kami tidak ingin kalah disini," sahut Arjuna lagi.


Sementara itu, Alfredo Vera, pelatih kepala Persipura Jayapura mengatakan timnya tetap mewaspadai kekuatan PBFC. Dia menilai, Pesut Etam memiliki skuad tim yang mumpuni. Selaras dengan sang pelatih, Ruben Sanadi juga mengatakan hal yang sama. "Mereka bukan lawan yang mudah, mereka baru saja menang lawan Persija, dan pemain asing mereka bagus-bagus," paparnya. (AHS)