Tren positif kembali diperlihatkan Pusamania Borneo FC (PBFC) saat bertandang ke markas Persipura Jayapura. Bermain di Stadion Mandala, Minggu (5/11), skuad Pesut Etam mampu meraup satu poin. Hasil ini didapat, setelah PBFC menahan imbang Persipura 0-0.


Jalannya laga pun berlangsung menarik. PBFC yang bertindak sebagai tim tamu tak canggung melakukan serangkaian serangan. Bahkan, beberapa peluang emas nyaris berbuah gol.


Diantaranya tendangan bebas Flavio Beck Junior, sepakan keras Edilson Tavarez didalam kota penalti yang mampu di blok Yoo Jae Hoon dan aksi meliuk-liuk Terens Puhiri yang diakhiri sepakan tipis diluar gawang Persipura.


Namun, di babak kedua, Persipura tak tinggal diam. Tim besutan Alfredo Vera itu gencar melakukan serangan. Tak kalah sigap, pertahanan PBFC yang dimotori Firly Apriansyah dan Rachmat Latief mampu menjadi tembok kokoh.


Selain itu, nilai plus juga diberikan kepada seluruh skuad Pesut Etam pada laga ini. Mereka bahu membahu mengawal gawang mereka agar tetap perawan. Kredit poin juga perlu diberikan kepada kiper muda PBFC, Muhammad Ridho yang mampu tampil tenang mematahkan datangnya arah bola.


Bahkan, usaha Persipura, memasukkan Bio Pauline sebagai striker pun tak membuahkan hasil. Hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor kacamata tak berubah.


Pelatih Kiper PBFC, Arjuna Renaldi selepas pertandingan mengatakan hasil yang didapat skuad Pesut Etam saat ini sudah sesuai target yang digadang pihaknya.


"Seperti yang saya katakan di pre match press conference sebelum pertandingan, hasil ini sudah sesuai target kami. Kami senang bisa meraih poin disini," urai Arjuna. (AHS)