Perjuangan Pusamania Borneo FC (PBFC) meraih tiket lolos dari babak penyisihan Grup 3 ISC U-21 2016 ditentukan pada hari ini.


Ya, skuad besutan Iwan Setiawan dijadwakan akan melawan Mitra Kukar U-21 di Stadion Mandala, Selasa (8/11).


Menariknya peluang tim lawan pun masih terbuka. Alhasil jual beli serangan dipastikan akan tersaji pada laga bertajuk Derby Mahakam junior ini.


Pada pertemuan pertama lalu, kedua tim bermain imbang 0-0. Saat itu, meski mengempur habis pertahanan Naga Mekes Junior, Pesut Etam Junior hanya mampu meraih satu poin.


"Dan untuk pertandingan kali ini kita banyak belajar, jika mereka bermain seperti kemarin lagi. Materi pemain mereka juga banyak berubah, mayoritas diisi wajah baru dari PON Kaltim," terang Iwan Setiawan, pelatih PBFC U-21.


Saat ini PBFC berada di posisi kedua dengan poin 14 (+8) sedangkan Mitra Kukar berada di posisi 4 dengan poin 10 ({+2). Kedua tim sama-sama bermain 8 kali dari 10 laga yang dijadwalkan.


Kondisi tim saat inipun dinilai cukup bagus, meski beberapa pemain dipastikan tak bisa diturunkan karena akumulasi kartu seperti yang dialami kapten tim, Wahyudi Hamisi dan juga Zidan Pulanda yang diragukan tampil karena cedera.


Namun hal itu tak mempengaruhi semangat Pesut Muda mengejar kemenangan. "Kita usaha saja dulu, Mohon doa dan dukungannya masyarakat Samarinda, kalau kami menang dan imbang kami dipastikan lolos," pungkasnya. (AHS)