Perjuangan Pusamania Borneo FC (PBFC) melawat ke markas Semen Padang tampak mengalami kendala. Ya, skuad Pesut Etam datang tanpa kekuatan komplit.


Seperti diketahui, PBFC tak menyertakan nama Hendra Ridwan yang mengalami cedera, Edilson Tavarez (akumulasi kartu) serta Jad Noureddine yang dipanggil timnas Lebanon. Meski demikian, PBFC tetap membawa komposisi terbaiknya.


"Tim memang mengalami krisis pemain, ada tiga yang dipastikan tidak dibawa. Itu belum termasuk kondisi Leonard Tupamahu dan Terens Puhiri yang masih dalam pemantauan medis," ujar Farid Abubakar, asisten manajer PBFC.


Disisi lain, PBFC dijadwalkan akan bertolak ke Padang pada Rabu (9/11) siang melalui Bandara Sultan Hasanuddin Makassar. Sebelum ke Padang, tim terlebih dahulu transit di Bandara Soekarno-Hatta Jakarta sebelum akhirnya mendarat di Bandara Minangkabau Padang.


"Ini tur yang cukup panjang, kita belum ada pulang ke Samarinda hampir dua pekan terakhir, semoga tim selalu diberikan kemudahan dan mendapatkan hasil yang positif," tambahnya.


Sementara itu, rentetan hasil positif dari dua laga away yang dilakoni skuad Pesut Etam mendapat perhatian presiden klub PBFC, Nabil Husein. Dirinya menilai, ini merupakan hasil kerja keras semua pihak. "Hasil empat poin dari dua laga tandang bukan hal yang mudah. Saya bangga, semoga terus berlanjut," terangnya. (AHS)