Keinginan Pusamania Borneo FC (PBFC) berlatih taktik dalam latihan resmi di Stadion Agus Salim, Padang, Kamis (10/11) urung terlaksana.


Penyebabnya adalah banyaknya orang yang berada di dalam stadion, bahkan berada dipinggir lapangan menyaksikan skuad Pesut Etam berlatih.


Padahal sebelumnya, saat melakukan match coordination meeting, manajer tim PBFC, Danilo Fernando telah meminta untuk melakukan latihan tertutup, dengan catatan tetap memberikan kesempatan kepada awak media mengambil gambar 15 menit diawal.


"Ya mau gimana lagi, terpaksa kami harus merubah program latihan, awalnya kami ingin melakukan latihan taktikal, namun melihat kondisi sekitar tak mendukung, terpaksa hal itu urung dilakukan," ujar Danilo.


Seperti diketahui, Stadion Agus Salim Padang yang menjadi markas Semen Padang FC saat ini sedang dilakukan renovasi. Beberapa pekerja terlihat tampak sibuk menyelesaikan proyek ini agar tepat waktu.


Pemugaran ini dilakukan guna menyambut Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Sumatera Barat pada pertengahan November 2016 mendatang. "Tadi di lapangan ada perwakilan dari GTS juga, mereka juga mengakui ini tidak sesuai regulasi. Terkait keluhan ini, kami disarankan untuk bersurat resmi disertai bukti-bukti," pungkasnya. (AHS)