Tensi pertandingan Pusamania Borneo FC (PBFC) melawan tuan rumah Semen Padang, Jumat (11/11) sore lalu berlangsung keras. Beberapa kali pemain dari kedua kesebelasan terlibat benturan. Lapangan yang tak layak juga menjadi salahsatu faktor.


Salahsatunya emosi yang meluap dari Diego Michiels saat kedudukan 1-1. Tanpa diduga, melakukan pelanggaran terhadap penyerang asing Semen Padang, Marcel Sacramento.


Atas kejadian itu, skuad Pesut Etam terpaksa bermain dengan sepuluh orang dan kalah dengan skor 2-1 diakhir laga, karena Diego mendapat kartu merah dari wasit sejak menut ke-62.


Menangganpi hal ini, Diego Michiels mengaku salah. Dirinya menerangkan terpancing karena sebelum kejadian lebih dahulu didorong sehingga nyaris membuatnya terjungkal. Terkadung emosi, reaksi spontan itupun tak terelakan.


"Saya memang salah, kejadian itu terjadi begitu cepat, saya marah karena sebelumnya ada dorongan ke saya yang bikin saya mau jatuh," ujar pemilik nomor punggung 24 itu, Jumat (11/11) malam.


Namun kejadian itu tak berlangsung lama, Diego seusai pertandingan bertemu Marcel Sacramento. Tak hanya keduanya, beberapa pemain dari kedua tim juga tampak bercengkrama di Hotel Kyriad Bumi Minang tempat PBFC menginap selama di Padang. "Aman to, tidak ada masalah," sahut Diego.


Hal itu juga dibenarkan Farid Abubakar, asisten manajer PBFC. Menurutnya kejadian di lapangan sudah selesai, saat itu juga. "Mereka ketemu di hotel sehabis pertandingan, bahkan waktu masih di stadion, Diego dan Marcel sudah saling memaafkan, kebetulan ruang ganti Semen Padang dan PBFC itu berhadapan, mereka ketemu dan saling bicara," papar Farid. (AHS)