Pusamania Borneo FC (PBFC) bertekad menyapu bersih seluruh poin dalam sisa laga Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 di Stadion Segiri Samarinda. Oleh sebab itu, laga melawan Persela Lamongan yang bakal dihelat pada Jumat (18/11) sore harus dilaluin dengan kemenangan.


"Untuk pertandingan ini kita harus mendapatkan tiga poin, ini kita sematkan buat masyarakat Samarinda. Untuk strategi bermain, kita akan menyerahkan kepada pelatih kepala, yang penting kira harus mendapat poin penuh disini," sahut Arjuna Renaldi, pelatih kiper PBFC.


Keinginan meraih kemenangan juga disertai berbagai persiapan. Meski dalam kondisi yang tak menguntungkan karena banyaknya pemain yang absen akibat akumulasi kartu dan cedera, anak asuh Dragan Djukanovic tetap dalam kepercayaan diri meraih poin penuh.


"Kondisi pemain baik, semua tidak masalah. Hanya saja kita memang ada pemain yang akumulasi dan cedera. Juga ada dua pemain yang di timnas, Lerby dan Dian Agus," sahutnya. "Yang jelas daripada strategi Dragan dimana dia akan memaksimal pemain yang ada sekarang, salahsatunya Sultan Samma," tambah Arjuna lagi.


Disisi lain, Aji Santoso, pelatih Persela Lamongan menilai PBFC memiliki pemain yang berpengalaman dan berkualitas. Meski demikian, mereka pantang menyerah, target mencuri poin di Samarinda pun diusungnya.


"Persela sendiri datang ke Samarinda dengan tidak diperkuat tujuh pemain inti, yang sebagian cedera dan kartu kuning, akan tetapi, bukan berarti kami datang kesini untuk menyerah begitu saja, yang jelas walaupun akan nanti banyak turun dengan pemain muda, kami akan berjuang maksimal untuk paling tidak untuk mencuri poin disini menurut saya sudah bagus, apalagi kalau bisa menang, tapi yang jelas kami akan berusaha semaksimal mungkin," pungkasnya. (AHS)