Pusamania Borneo FC (PBFC) tampil perkasa saat menjamu Persela Lamongan dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, Jumat (18/11) sore. Bermain dihadapan ribuan pendukungnya di Stadion Segiri Samarinda, skuad Pesut Etam menang dengan skor 3-1.


Tiga gol skuad Pesut Etam dicetak oleh Sultan Samma pada menit ke-38, Edilson Tavarez pada menit ke-46 dan Jad Noureddine pada menit ke-87. Sedangkan gol balasan Persela, lahir lewat serangan balik lewat sepakan keras Nur Hardianto pada menit ke-50.


Jalannya laga pun berlangsung menarik, tim tuan rumah langsung membuka peluang pada menit-16, saat Flavio Beck Junior melepaskan tendangan melalui bola mati, namun sayang membentur mistar gawang.


Terus menyerang, PBFC akhirnya unggul, diawali antisipasi yang tak maksimal dari kiper Persela, Dwi Kuswanto yang gagal menghalau tendangan keras Terens Puhiri, Sultan Samma mampu memanfaatkan bola liar menjadi gol. Keunggulan 1-0 tuan rumah berakhir hingga 45 menit interval pertama.


Memasuki babak kedua, semenit berjalan PBFC sukses mengandakan kedudukan. Kali ini lewat aksi Edilson Tavarez yang mampu menceploskan bola ke gawang Persela.


Tertinggal dua gol, Persela tersentak. Alhasil melalui serangan balik, mereka mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-1. Namun, PBFC akhirnya menutup skor dengan kemenangan telak 3-1 setelah Jad Noureddine pada menit ke-87 mampu memperlebar jarak.


Dengan kemenangan ini, Pesut Etam yang sebelumnya berada di posisi 10, merangsek ke posisi 6 dengan koleksi 43 poin hasil 12 kali menang 7 kali imbang dan 9 kali seri.


Sepekan kedepan, PBFC kembali ditantang tamunya. Kali ini lawan yang datang adalah Perseru Serui. Laga ini bakal digelar Minggu (27/11) sore di Stadion Segiri Samarinda. (AHS)