Sultan Samma membuktikan janjinya tampil spartan kala Pusamania Borneo FC (PBFC) menjamu Persela Lamongan di Stadion Segiri Samarinda, Jumat (18/11) sore.


Dalam laga lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A pekan ke-29 ini satu dari tiga gol kemenangan 3-1 Pesut Etam disumbangkan olehnya. Gol penuh makna itu tercipta pada menit ke-38 memanfaatkan bola muntah hasil sepakan Terens Puhiri.


Selepas laga, Sultan Samma tak bisa menyembunyikan rasa gembiranya. Dirinya lantas berterima kasih terhadap dukungan masyarakat Samarinda dalam laga ini. "Juga buat pelatih (Dragan Djukanovic), saya mengucapkan terima kasih karena sudah mempercayakan saya untuk bermain dari awal," ujarnya.


Selain itu, gol perdananya ini juga dipersembahkan untuk semua masyarakat Samarinda. "Terutama gol ini untuk Diego Michiels," pungkas pemain jebolan PON Kaltim, kelahiran Samarinda itu.


Sementara itu, Dragan Djukanovic menilai Sultan Samma merupakan aset lokal terbaik yang pernah ditemuinya. "Saya pernah katakan sebelumnya, Sultan merupakan salahsatu pemain lokal yang luar biasa, tapi dia harus kerja keras lagi, terutama soal fisiknya yang harus siap sepanjang pertandingan," papar pelatih berlisensi UEFA Pro itu. (AHS)