Usai Pusamania Borneo FC (PBFC) menang 3-1 atas Persela Lamongan dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 di Stadion Segiri Samarinda, Jumat (18/11) kemarin. Kali ini, kabar gembira datang lagi dari tim junior.


Ya, PBFC U-12 yang dihuni pemain jebolan Nahusam Academy tampil superior dalam fase grup Festival Sepakbola FOSSBI Regional Samarinda yang digelar di Lapangan Sepakbola Bunga Bangsa, Samarinda, Sabtu (19/11).


Melakoni tiga laga di babak penyisihan, tim besutan Yudi Aryadi ini tak terkalahkan. Kemenangan besar bahkan selalu mereka raih, seperti saat mengalahkan SSB PUP dengan skor 4-0, dilanjutkan dengan kemenangan 4-0 atas Persepal dan ditutup dengan kemenangan 4-1 atas SSB Bunga Bangsa. Alhasil, keberhasilan ini membuat Pesut Muda melangkah ke babak semifinal dengan predikat juara grup.


Pada babak semifinal yang digelar, Minggu (20/11), Alfito Bintang dan kawan-kawan akan bertemu SSB Samkot. Sedangkan di semifinal lainnya, SSB Bunga Bangsa yang lolos sebagai runner up di Grup A akan bersua Akademi Harbi.


"Dari peta persaingan diatas kertas, peluang anak-anak meraih gelar juara di turnamen ini terbuka lebar. Tapi tetap mereka harus kerja keras, dan kita akan terus memotivasi mereka," ujar salahsatu orang tua pemain, Handi Asmaradinata, didampingi Yudi Aryadi, pelatih PBFC U-12.


Sementara itu, Ony Yahya, ketua panitia pelaksana turnamen Festival Sepak Bola U-12 FOSSBI Cup 2016 menerangkan event ini digelar sebagai bentuk kepedulian pihaknya bersama Askot PSSI Samarinda terhadap pembinaan sepak bola usia dini di Kota Tepian.


"Jadi turnamen ini sebagai sarana menyemarakkan kompetisi usia muda di Samarinda, juara dari event ini nantinya akan mewakili kota Samarinda ke even nasional, harapan kita semoga banyak bibit pesepakbola handal yang lahir dari event-event seperti ini kedepannya," papar Ony. (AHS)