Trofi kompetisi usia dini terus dikoleksi skuad Pesut Etam Muda, kali ini keberhasilan itu datang dari Pusamania Borneo FC (PBFC) Under 12.


Ya, dihuni pemain binaan Nahusam Academy, tim binaan Yudi Aryadi itu sukses keluar menjadi juara pertama dalam Festival Sepak Bola U-12 FOSSBI 2016 di Lapangan Sepak Bola Bunga Bangsa Islamic Scholl, Minggu (20/11) pagi.


Di laga final, mereka pesta gol saat mengalahkan SSB Bunga Bangsa tujuh gol tanpa balas. Sebelumnya di babak semifinal, Pesut Muda menang 2-1 atas SSB Samkot, sedangkan SSB Bunga Bangsa lolos ke laga puncak usai mengalahkan Akademi Harbi lewat drama adu penalti.


Sebelumnya, di fase penyisihan grup, skuad Pesut Muda juga tampil digdaya tanpa terkalahkan saat melawan SSB PUP (4-0), Persepal (4-0) dan SSB Bunga Bangsa (4-1).


"Ini sebuah kebanggaan, selain menjadi juara, satu pemain dari tim kita Rais juga terpilih jadi pemain terbaik. Perjuangan anak-anak selama ini tidak sia-sia, semoga ini bisa membuat mental bertanding mereka semakin terasah dan meraih prestasi-prestasi lagi, terimakasih terhadap dukungan seluruh orang tua," ungkap Yudi Aryadi, pelatih PBFC U-12.


Sementara itu, Presiden PBFC, Nabil Husein Said Amin juga turut memberikan ucapan selamat kepada skuad Pesut Muda. Dia pun berharap, tim ini bisa lebih berprestasi lagi. "Luar biasa, terus tingkatkan. Jika sekarang ada tiga pemain timnas junior di tim ini, kedepan harus lebih banyak lagi yang bisa dipanggil timnas," paparnya. (AHS)