Kondisi para pemain Pusamania Borneo FC (PBFC) berangsur membaik. Jika kemarin lusa empat pemain menjalani latihan terpisah karena bermasalah dengan kesehatan, kemarin dua pemain sudah bisa menjalani latihan bersama pemain lainnya.


Ponaryo Astaman yang baru pulih cedera hamstring serta Rachmat Latief yang mengalami memar di lutut, sudah bergabung dengan pemain lainnya dalam latihan terbuka.


Sementara dua pemain lagi yakni Terens Owang Priska Puhiri dan Jefri Kurniawan, masih menjalani recovery pemulihan fisik. Dragan Djukanovic, arsitek PBFC mengaku cukup senang melihat perkembangan kondisi pemainnya saat ini. "Ponaryo dan Rachmat bisa pulih lebih cepar dari perkiraan. Ini jelas berita bagus bagi kami untuk pertandingan mendatang," terangnya/


Menurut Djuka, untuk pemulihan Teresn dan Jefri kemungkinan tak memakan waktu lama. Kedua pemain tersebut ujarnya, di pentas Indonesia Soccer Championship 2016 memang selalu menjadi starter dan nyaris tampil selama 90 menit di setiap pertandingan.


"Jadi saya pikir wajar kalau mereka butuh recovery lebih banyak. Kebetulan kita punya waktu libur lumayan panjang setelah pertandingan terakhir menghadapi Persela Lamongan. Kemungkinan dua atau tiga hari lagi Terens dan Jefri sudah bisa berlatih bersama," ujarnya.


PBFC sendiri seperti diketahui baru bertanding Mingu (27/11) menghadapi Perseru Serui di Stadion Segiri. Dragan mengatakan, dirinya sama sekali tak mengetahui kekuatan Perseru selama ini. Apalagi diputaran pertama, kedua tim urung bertemu setelah PBFC batal berangkata karena masalah penerbangan.


"Perseru juga sangat jarang disiarkan di televisi, jadi saya sama sekali tak mengetahui persis kekuatan mereka. Namun tim-tim dari Papua selama yang saya tahu, selalu mengandalkan kekuatan dan kecepatan dalam bermain," terangnya.


"Kompetisi sudah mau berakhir, jadi setiap laga kandang wajib kita menangkan untuk memperbaiki posisi kita di klasemen akhir nanti," kata Dragan mengakhiri. (SP/*)