Pusamania Borneo FC (PBFC) bakal menghadapi Perseru Serui dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship 2017, Minggu (27/11) di Stadion Segiri Samarinda. Melihat posisi klasemen sementara, PBFC berada diatas Perseru, namun melihat fakta tersebut pertandingan tidak akan mudah bagi tim tuan rumah.



Bakal sulitnya pertandingan melawan Perseru juga dijelaskan Dragan Djukanovic saat berbicara kepada awak media di pre-match press conference, Sabtu (26/11) di Stadion Segiri.


"Kompetisi ini sangat sulit dan memiliki beberapa masalah untuk kami jika dibanding dengan tim lain, dan terkadang kualitas saja tidaklah cukup untuk kami, namun hal yang paling penting adalah kami masih memiliki disiplin dan semangat yang tinggi," ujarnya.


Selain itu dirinya juga menjelaskan kekuatan Perseru dari hasil analisa yang dia dapat melalui rekaman pertandingan dan untuk pemain yang patut diwaspadai dirinya menyebut jika seluruh pemain Perseru mempunyai kualitas yang bagus.


"Saya sudah mempelajari taktik mereka melalui video rekaman pertandingan, dan mereka merupakan salah satu tim yang kuat berisi beberapa pemain bagus dan striker yang bagus dengan pemain bertahan yang bagus pula, oleh sebab itu saya tidak bisa menyebutkan siapa pemain yang patut kami antisipasi, karena ada lebih dari satu nama pemain di Perseru yang sangat bagus," kata pelatih yang akrab disapa Djuka ini.


Pelatih berlisensi UEFA Pro pun meyakini jika tim ini ini bisa bermain dengan standar yang tinggi sampai akhir musim, bukan hal yang mustahil bila klub berjuluk Pesut Etam ini berada di posisi enam besar. "Jika kami tetap bermain seperti ini saya yakin kami akan tetap mendapat hasil positif, karena target kami pada kompetisi ini adalah untuk berada dalam jajaran top 6," pungkasnya. (SAN)