Pusamania Borneo FC (PBFC) berhasil mencatatkan kemenangan yang ke-13 di ajang Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 saat menjamu Perseru Serui dengan hasil 6-1, Minggu (27/11) sore di Stadion Segiri Samarinda.


Bermain dengan guyuran hujan yang lebat, anak asuh Dragan Djukanovic langsung menyerang sejak kick off babak pertama digulirkan. Hasilnya, pada menit ke-8 sontekan Firli Apriansyah mampu membawa PBFC unggul cepat atas Perseru.


Tak cukup sampai disitu, lima gol PBFC kembali dicetak melalui Hattrick Pedro Javier di menit ke-33, 56' dan 90', SUltan Samma 28' dan Terens Puhiri 74'. Perseru sempat memperkecil skor melalui kaki Petrus P menit ke-79.


Usai pertandingan, pelatih PBFC Dragan Djukanovic menyambut gembira apa yang sudah dicapai anak asuhnya. Apalagi gelontoran 6 gol kegawang Perseru membuat klub berjuluk Pesut Etam ini memimpin sebagai klub dengan jumlah memasukan terbanyak di TSC 2016 dengan torehan 52 gol.


"Saya puas dengan hasil hari ini dan saya bangga dengan permainan para pemain hari ini, saya harap pada sisa pertandingan yang ada kami tetap bisa dalam kondisi seperti ini," ungkapnya.


Hal serupa juga diungkapkan Jad setelah pertandingan. Dirinya mengaku jika laga melawan Perseru adalah pertandingan terbaik PBFC selama 7 bulan terakhir.


"Pertandingan hari ini merupakan pertandingan terbaik yang pernah kami mainkan selama 7 bulan terakhir, skor 6-1 hari ini seakan membayar kerja keras kami selama 7 bulan ini sebagai pemain karena kami sudah menunjukkan progress yang semakin membaik, tidak hanya untuk minggu ini saja tapi untuk kedepannya juga," ujarnya.

Dengan hasil ini, untuk sementara klub kebanggaan masyarakat Samarinda naik ke urutan ke-6 dengan poin 46 dari hasil 29 pertandingan. (SAN)