Kemenangan Pusamania Borneo FC (PBFC) 6-1 atas Perseru Serui, Minggu (28/11) kemaren di Stadion Segiri Samarinda diwarnai dengan hattrick striker bernomor punggung 9 Pedro Javier. Ketiga gol tersebut dicetak pada menit ke-33, 56' dan 90'. Hattrick ini menjadikan Pedro Javier menorehkan 11 gol sepanjang musim ini bersama skuad berjuluk Pesut Etam.


Sepanjang pertandingan pemain berkebangsaan Paraguay ini bermain sangat kerja keras. Bahkan saat Pedro telah mencetak 2 gol, pemain yang berada di bench cadangan turut memberi semangat kepada Pedro untuk bisa mencatatkan satu gol tambahan guna meraih gol ketiganya dipertandingan tersebut. "Ayo Pedro tambah lagi", teriak salah satu pemain di bench PBFC.


Seusai pertandingan Dragan Djuaknovic turut memuji torehan hattrick Pedro. "Seperti saya bilang jauh sebelum ini, Pedro adalah pemain yang bagus dan selalu bekerja keras setiap pertandingan. Hattrick dia adalah buah dari hasil kerja keras tersebut dan dia layak mendapatkannya," ujarnya.


Hal senada juga diucapkan Jad Noureddine atas pencapaian yang didapat Pedro saat melawan Perseru. "Pedro merupakan pemain yang bagus, dia merupakan striker pekerja keras dan selalu ingin menunjukkan yang terbaik untuk teman satu tim nya dan klub yang dibelanya, jadi saya rasa dengan hattrick yang dibuatnya hari ini, dia sangat pantas untuk hal itu," jelasnya.


Musim ini pertandingan tinggal menyisakan 5 pertandingan dan pundi-pundi gol Pedro untuk PBFC besar kemungkinan akan terus bertambah. (SAN)