Pusamania Borneo FC (PBFC) tidak memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan laga lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 melawan Barito Putera, Kamis (1/12) sore di Stadion 17 Mei Banjarmasin. Pasalnya saat ini PBFC hanya memiliki sisa waktu 2 hari sebelum menjalani pertandingan ke-30.


Dalam latihan terakhir yang digelar, Senin (28/11) sore di Stadion Segiri Samarinda, skuad Pesut Etam dibagi dua tim.



Tim yang bermain penuh saat melawan Perseru diberi menu latihan ringan dan dilanjutkan melakukan terapi es. Sedangkan tim kedua yang berisikan pemain yang tidak bermain lawan Perseru diberi latihan taktik.


Sementara itu dalam lawatannya ke Banjarmasin, PBFC akan memboyong 19 pemain. "Kita bawa 19 pemain untuk dipersiapkan lawan Barito Putera, kami berangkat Selasa (29/11) pagi dan sesampainya di Banjarmasin pemain akan beristirahat total. Lalu keesokan harinya kita bakal melakukan uji coba lapangan," ujar Danilo Fernando, manajer tim PBFC.


Adapun daftar 19 pemain PBFC yang diboyong dalam lawatan tandang kali ini diantaranya M Ridho, Nadeo Argawinata, Leonard Tupamahu, Jad Noureddine, Firli Apriansyah, Rahmat Latif, Zulkifli Syukur, Ricky Ohorella, Gerald Pangkali, Gavin Kwan Adsit, Sandi Sute, Ponaryo Astaman, Flavio Beck Junior, Sultan Samma, Edilson Tavarez, Terens Puhiri, Jefri Kurniawan, Rival Lastori, Pedro Javier.


Menanggapi peluang PBFC di Banjarmasin, Danilo Fernando menyebut jika timnya ingin mendapat poin dilaga away ini. "Kita lihat saja setiap pekan terjadi perubahan klasemen yang tidak menentu, jadi sisa pertandingan yang ada termasuk lawatan ke Banjarmasin ini kita ingin ambil poin," pungkasnya. (SAN)