Pusamania Borneo FC (PBFC) menargetkan tiga poin di Banjarmasin saat menghadapi Barito Putera (1/12) pada lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.


Selain karena Pesut Etam ingin meneruskan tren potitif yang telah diraih didua laga teranyar mereka. Tiga poin dari Laskar Antasari akan membuat tim kebanggan Samarinda itu merangkak ke posisi lima besar klasemen sementara.


Arjuna Renaldi, pelatih kiper PBFC mengatakan, kedatangan 19 pemainnya dalam lawatan ke Bumi Antasari memiliki motivasi berlipat. Sebab, kemenangan besar atas Perseru Serui (27/11) di Stadion Segiri Samarinda, mengkatrol semangat bertanding punggawa Pesut Etam. "Kami yakin akan bawa poin penuh dari sini (Stadion 17 Mei, Banjarmasin)," katanya.


Selain itu waktu recovery Laskar Antasari yang kurang diklaim Arjuna menjadi keuntungan bagi Ricky Ohorella dkk memuluskan tiga poin dari lawatan itu. Seperti diketahui pada 28 November lalu anak asuhan Yunan Helmi melakukan lawatan ke Stadion Glora Sriwijaya, Palembang menghadapi Sriwijaya FC. "Waktu istirahat yang pendek bagi Barito adalah celah bagi kami. Saya yakin dapat memenangkan pertandingan besok (hari ini)," ungkapnya.


Semua pemain Laskar Antasari akan menjadi perhatian bagi skuad Dragan Djukanovic. Lebih lanjut untuk strategi bermain sore ini, Arjuna membeberkan timnya akan bermain secara ofensif. "Tidak ada bertahan dalam sistem permainan PBFC atau parkir bus. Kita akan terus bermain menyerang," bebernya.


Di sisi lain, Pelatih Barito Putera Yunan Helmi menjelaskan, pada dasarnya tim asal Banajarmasin itu sedang dalam motivasi tinggi, sebab mereka baru saja berhasil mencuri poin dari kandang Sriwijaya FC.


Tidak ingin terus terpaut di deretan papan bawah TSC, Laskar Antasari pun menargetkan poin absolut di kandang. "Ini rumah kami, kami tidak akan memberikan poin dari sini. Saya harap pertandingan besok dapat berjalan lancar," tegasnya.


Diakui Helmi, PBFC memiliki memang memiliki pemain yang lengkap, berkualitas serta pelatih yang luar biasa. Namun, dia pun yakin dengan kemampuan skuadnya akan meraih poin pada laga sore nanti. "Materi pemain dan kualitas tim saya juga bagus. Saya yakin anak-anak memiliki motivasi untuk menang menghadapi Borneo," imbuhnya.


Sementara pemain Barito Putera Imam Arif Fadilah mengaku, memang saat ini kondisi pemain sedang kelelahan karena kurangnya masa recovery. "Tetapi pada pertandingan terakhir, kami main bagus. Kali ini pun kami akan tetap bermain bagus. Kekalahan kami di Samarinda akan kami perbaiki di sini (Banjarmasin)," tutupnya. (Asep/Kape/*)