Jelang laga antara Pusamania Borneo FC (PBFC) kontra Barito Putera di Stadion 17 Mei, Kamis (1/12) sore dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 di pastikan Pesut Etam tidak akan berjuang sendiri.

Pasalnya, ratusan Pusamania –julukan supporter PBFC –mendukung tim kebanggaan masyarakat Samarinda langsung. Kemarin rombongan asal Kota Tepian tiba di Bumi Antasari.


Diungkapkan Hendrik dirijen Pusamania mengungkapkan, pada Selasa (29/11) sore rombongan menggunakan bis menuju Banjarmasin. "Ahamdulillah rombongan sampai hari ini (kemarin) dengan selamat. Kami disambut hangat dengan Baritomania," ucapnya.


Selama di Bumi Antasari, Pusamania akan diinapkan di asrama haji, Banjar Baru. "Dengan suporter Barito Putera kami sudah seperti sodara kandung. Besok selama 90 menit pertandingan, kami akan saling mendukung tim kesayangan," tambahnya.


Namun, setelah pertandingan mereka akan kembali akrab seperti sodara lagi. "Kalah menang dalam sebuah pertandingan adalah hal biasa. Suporter harus mulai dewasa, apapun hasil akan kami terima," imbuhnya.


Dengan dukungan dari Pusamania diharapkan dapat memantik semangat penggawa Pesut Etam. Layaknya pendukung setia, tentu ingin tim kesayangannya meraih kemenangan. "Ya, kami datang jauh-jauh ke sini ingin melihat Pesut Etam tampil agresif dan menang di laga besok (hari ini)," harapnya. (Asep/Kape/*)