Perjuangan Pusamania Borneo FC (PBFC) menembus babak semifinal Indonesia Soccer Championship (ISC) U-21 harus ditentukan pada laga terakhir melawan Bhayangkara FC U-21, Rabu (7/12) mendatang.


Ya, kepastian ini didapat setelah pada laga kedua melawan Persela Lamongan U-21, Minggu (4/12) sore, Pesut Muda hanya mampu bermain imbang 1-1. Dua hari sebelumnya, PBFC U-21 juga bermain imbang 2-2 atas PSM Makassar.


Dengan hasil ini, anak didik Iwan Setiawan mengantongi 2 poin dan harus memetik kemenangan di laga akhir jika ingin meraih tiket lolos ke semifinal. "Semua tim di grup ini masih memiliki peluang lolos, jika kita ingin lolos, kita harus menang saat lawan BFC U-21," terang Basri Badrusalam, manajer PBFC U-21.


Jalannya laga melawan Persela U-21 sendiri berlangsung ketat. Kedua tim sama-sama memperlihatkan permainan terbaik, jual beli serangan pun tercipta. Persela U-21 mampu unggul lebih dulu pada laga ini, sebelum akhirnya disamakan Satria Tama.


Kapten tim PBFC, Wahyudi Hamisi menerangkan timnya bertekad meraih kemenangan pada laga terakhir Rabu mendatang. "Karena hanya dengan kemenangan kans kami terbuka lebar ke semifinal, ini ibarat perjuangan hidup mati," papar pemain yang akrab disapa Tolle itu. (AHS)