Dalam dua penampilan terakhir di Stadion Segiri Samarinda, Pusamania Borneo FC (PBFC) tampil superior dengan meraih kemenangan telak atas lawan-lawannya.


Dua peserta Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 yakni Perseru Serui dan PS TNI menjadi korbannya usai dipermak dengan skor masing-masing 6-1.


Total 12 gol yang diciptakan skuad Pesut Etam, lima diantaranya lahir dari sosok Pedro Javier. Dengan torehan ini, ia telah mengemas 13 gol, membuat nama Pedro teratas dalam hal produktifitas di skuad Pesut Etam.


Dibawah Pedro ada nama Edilson Tavarez (7 gol) dan Lerby Eliandri serta Jefri Kurniawan yang sama-sama mengemas 6 gol. PBFC juga menjadi tim paling produktif di ISC A dengan total 58 gol dari 139 tembakan ke arah gawang lawan.


"Banyak kritikkan yang datang kepada saya, mulai dari fans dan juga media. Tapi saya diam waktu itu, saya tidak mau komentar karena hanya mau usaha, sampai akhirnya saya bisa membuktikan," ujar Pedro.


Ya, Pedro diketahui sempat mendapat sorotan saat gagal memperlihatkan ketajamannya pada awal musim. Bahkan, tagar #PedroOut didengungkan Pusamania Fans yang kecewa saat itu. Namun, seiring waktu pundi gol dari pemain bernomor punggung 9 itu terus mengalir.


"Dari awal musim saya sudah komitmen untuk kerja keras, dan saya senang hal itu (selalu cetak gol) datang lagi, saya akan terus kerja keras untuk itu," papar Pedro. (AHS)