Dramatis! Ya, Pusamania Borneo FC (PBFC) U-21 harus bertarung secara dramatis saat mengalahkan Bhayangkara FC U-21 dalam laga terakhir Grup Y ISC U-21 di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Rabu (7/12) sore.


Dituntut harus menang jika ingin lolos ke babak semifinal, anak asuh Iwan Setiawan pun tampil luar biasa. Ahasil, kemenangan 3-2 menjadi skor akhir sekaligus memastikan satu tiket ke semifinal.


Tiga gol kemenangan PBFC U-21 ke gawang Bhayangkara FC U-21 disumbangkan melalui Mubarak Gasim pada menit ke-26, Gavin Kwan Adsit pada menit ke-37 dan Helmi Yahya pada menit ke-85.


Pada laga ini, PBFC sempat tertinggal lebih dahulu pada menit ke-22 sebelum akhirnya unggul 2-1 pada 45 menit interval pertama. Namun, Pesut Etam Muda sempat dibuat ketar-ketir saat tim lawan memaksa skor imbang 2-2 pada menit ke-60. Namun buah kedisiplinan tinggi, PBFC U-21 mampu meraih kemenangan dalam lima menit terakhir.


Keberhasilan lolos ke babak semifinal memang menjadi sebuah kebanggaan bagi PBFC U-21. Anak asuh Iwan Setiawan ini membawa beban besar, mengingat sejauh ini, hanya tim junior PBFC yang tersisa mewakili tim asal Pulau Kalimantan.


Seperti diketahui, Mitra Kukar U-21, Persiba Balikpapan U-21 dan Barito Putera U-21 tak lolos ke babak 8 besar karena lebih dulu berguguran pada fase penyisihan grup. "Saya mengapresiasi usaha dan kerja keras mereka, selamat PBFC U-21 yang telah lolos ke semifinal, kalian luar biasa," terang Nabil Husein Said Amin, Presiden PBFC. (AHS)