Pusamania Borneo FC (PBFC) bertekad memberikan perlawanan sengit saat menjamu kandidat juara Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, Arema Cronus.


Laga yang digelar pukul 21.30 WITA di Stadion Segiri Samarinda pada Minggu (11/12) malam ini dipastikan bakal berlangsung seru. Kapten PBFC, Ponaryo Astaman menerangkan timnya sangat termotivasi karena berada dalam situasi terpenting perihal penentuan tim juara.


"Para pemain tidak ingin melewatkan pertandingan ini begitu saja, karena mereka akan termotivasi apalagi bermain di kandang, dan kemudian kemenangan ini walaupun kita tidak meraih juara musim ini, tapi kalau kita meraih kemenangan pasti akan diingat, bukan hanya oleh orang Samarinda atau fans PBFC lainnya, tapi oleh masyarakat sepakbola Indonesia, bahwa Arema gagal untuk menjadi juara musim ini karena kalah dari PBFC di Samarinda," ungkap Popon.


Ditanya perihal rekor tiga pertemuan terakhir lawan Arema yang berpihak dengan timnya, Ponaryo menanggapi hal itu semakin membuat aura positif bagi timnya. Seperti diketahui, dalam tiga pertemuan, Arema hanya meraih kemenangan lewat penalti atas PBFC di Sleman, dan dua laga sisa mengakhiri dengan kekalahan, salahsatunya dialami di Stadion Kanjuruhan, pada putaran pertama lalu.


"Mari penuhkan Stadion Segiri, dukungan kalian sangat membantu tim ini meraih kemenangan disisa laga ISC, apalagi ini pertandingan terahir kita musim ini disini," pungkas Ponaryo. (AHS)