Jelang berakhirnya kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, tenaga pemain benar-benar dikuras. Bagaimana tidak, masa istirahat yang didapat pemain sangat minim. Dan itu juga dirasakan skuad Pusamania Borneo FC (PBFC) saat ini.


Setelah bertempur habis-habisan saat ditahan imbang Arema Cronus Minggu (11/12), besok (14/12) PBFC kembali menjalani pertandingan. Bukan pertandingan kandang, melainkan away ke markas Persib Bandung.


Sebanyak 19 pemain diboyong arsitek tim Dragan Djukanovic untuk menghadapi pertandingan berat ini. Meski demikian, optimistis tetap dikumandangkan pemain jelang pertandingan.


Zulkifli Syukur, bek kanan PBFC mengaku persiapan menghadapi Persib sama dengan persiapan sebelumnya. "Tak ada persiapan khusus dan itu berlaku untuk semua pertandingan yang kita jalani. Persiapan kami sudah maksimal kok sejak kompetisi belum digulirkan," terangnya.


Ia pun mengatakan, tak akan tertekan melawan Persib meski tuan rumah mendapat dukungan dari puluhan ribu bobotoh. "Yang saya tahu, Persib tampil berbeda jika main di kandang. Mereka sangat agresif dan ini yang harus diwaspadai, yang jelas kami datang kesini untuk menang," katanya lagi. (AHS)