Pusamania Borneo FC (PBFC) tak mempermasalahkan perubahan jam kick off laga melawan tuan rumah Persib Bandung, Rabu (14/12) sore di Stadion Jalak Harupat, Soreang Bandung.


Seperti diketahui, jadwal semula yang digelar pukul 16.00 WIB dianggap terlalu mepet dengan jadwal kick off final AFF yang mempertemukan timnas Indonesia melawan Thailand di Stadion Pakansari Bogor.


Oleh sebab itu, Panpel Persib meminta kepada pihak operator PT Gelora Trisula Semesta untuk memajukan jadwal pertandingan sejam lebih awal menjadi 15.00 WIB dengan berbagai pertimbangan, diantaranya soal keamanan.


"Kita dikabarin Selasa malam soal perubahan jam kick off menjadi jam tiga sore, meski sebenarnya waktu Match Coordination Meeting sudah disepakati kick off tetap pukul 16.00 WIB," kata Farid Abubakar, asisten manajer PBFC.


Seperti diketahui, alasan dimajukannya jadwal laga ini agar bisa memberikan kesempatan pihak keamanan untuk membantu pengamanan laga timnas di Bogor, serta memberikan waktu kepada suporter Persib Bandung untuk menyaksikan laga penuh sejarah itu sepulang dari menonton laga Persib melawan PBFC.


"Jika berbicara soal regulasi sebenarnya ini tidak bisa dibenarkan, tapi kami berusaha untuk mengerti soal ini, apalagi ini soal nasionalisme, kami maklumi saja," pungkasnya. (SAN)