Performa Lerby Eliandry bersama tim nasional Indonesia di Piala AFF 2016 berhasil memikat perhatian sebuah klub asal Thailand. Klub tersebut kabarnya siap memberikan gaji lima kali lebih besar dari yang didapatnya di Pusamania Borneo FC (PBFC) saat ini.


Lerby terpilih oleh Alfred Riedl untuk bergabung di timnas Indonesia yang berlaga di Piala AFF tahun ini. Dia sempat ditampilkan oleh Alfred Riedl sebagai starter di dua pertandingan awal Merah Putih di fase grup.


Pertama saat melawan Thailand dan yang kedua kala berhadapan dengan Filipina. Performanya Lerby cukup lumayan. Saat bentrok dengan Thailand, dia mencetak satu gol melalui sundulan meski terhimpit dua bek lawan.


Penampilan striker berusia 25 tahun tersebut ternyata mampu memikat sebuah klub yang ada di Thailand. Hal tersebut diungkapkan oleh Presiden PBFC, Nabil Husein kepada Bola.net, Jumat (16/12). "Lerby dapat tawaran dari tim besar Thailand. Nilai kontraknya 5 kali lipat dari harga di PBFC," ungkapnya.


Akan tetapi, Nabil tetap bersikap santai menanggapi tawaran tersebut. Pasalnya Lerby sendiri sangat setia kepada PBFC. "Tapi dia tidak menerima tawaran itu. Dia mau di PBFC selamanya," tutur Nabil.


"Tidak banyak pemain di Indonesia yang bersifat seperti Lerby. Yang seperti ini harus dijaga," tegasnya. (*/NET/AHS)