Pusamania Borneo FC (PBFC) bakal melakoni laga berat dalam laga akhir Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, saat menantang tuan rumah Sriwijaya FC, Minggu (18/12), di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang.


Target tiga poin diusung Pesut Etam dalam laga ini. Pemain senior PBFC, Leonard Tupamahu mengatakan timnya sangat bernafsu mengakhiri laga akhir dengan kemenangan.


Untuk itu, rekan setimnya bakal tampil habis-habisan saat bersua Laskar Wong Kito Galo. "Kami sangat menginginkan kemenangan, apalagi dalam dua laga terakhir kami menuai hasil negatif, dan laga akhir ini kami gunakan kesempatan untuk mengakhiri kompetisi dengan indah," ujar pemain bernomor punggug 32 itu.


Dalam pertemuan pertama lalu di Stadion Segiri Samarinda, kedua tim bermain imbang 2-2. Saat itu, Jefri Kurniawan membuka keunggulan tuan rumah pada menit ke-15. Dan dibalas dengan dua gol balasan tim tamu lewat gol Airlangga Sucipto pada menit ke-49 dan Anis Nabar pada menit ke-67.


Namun, kemenangan Laskar Wong Kito yang sudah di depan mata hilang di masa injury time. Eksekusi tendangan bebas Lerby Eliandry mengoyak gawang Teja Paku Alam. "Kami sangat mengejar kemenangan, baik itu di kandang maupun di tandang. Lebih indah kalau kita mengakhiri pertandingan di musim ini dengan kepala tegak dan itu paling bahagia buat kita pemain" pungkas Leo. (AHS)