Meski kalah dengan skor 3-2 atas tuan rumah Sriwijaya FC (SFC) pada laga terakhir kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring (GSJ). Permainan anak asuh Dragan Djukanovic mampu membuat kubu lawan kewalahan.


Tiga gol SFC pada laga ini berasal dari dua pemain, Hilton Moreira pada menit ke-14 serta Alberto Goncalves pada menit ke-30 dan pada menit ke-65 lewat tendangan penalti.


Sedangkan dua gol balasan skuad Pesut Etam dihasilkan Sultan Samma pada menit ke-47 dan Pedro Javier pada menit ke-68. Pada laga ini, kemenangan SFC diraih tidak mudah, pasalnya mereka hampir saja imbang oleh klub asal Samarinda itu dalam laga yang melahirkan lima gol tersebut.


Usai laga, gelandang kawakan Borneo FC, Ponaryo Astaman mengatakan, timnya pada babak pertama memang tak bermain bagus, namun pada inverla 45 menit kedua, berjalan seimbang dan seru seperti yang diinginkan. "Walaupun kami kalah, tapi kami sudah berusaha untuk memberikan dua gol, dan sudah lumayan membuat SFC deg-degan," kata Popon kepada awak media selepas laga.


Atas hasil ini, PBFC berada di posisi 9 dengan koleksi poin 50. Sedangkan SFC berada di posisi 4 dengan 56 poin. Torehan ini sekaligus membuat klub ibukota Kalimantan Timur itu menjadi yang terbaik di Pulau Borneo, pasalnya Mitra Kukar dan Persiba Balikpapan berada di bawah mereka. (AHS/*)