Pusamania Borneo FC mulai menatap ISL 2017 dengan mengamankan punggawa mereka Flavio Beck Junior agar tetap berseragam Pesut Etam musim depan. Kepastian ini didapat setelah terjadi kesepakatan antara manajemen Pesut Etam bersama agen sang pemain VNL Pro.


"Kita sudah capai kesepakatan dengan agen Flaka (sapaan Flavio Beck Junior) untuk kontrak dia bersama Borneo untuk ISL musim depan, komitmen ini melanjutkan kontrak dia yang akan habis tanggal 31 desember nanti. Dengan bertahannya dia tentu kami harapkan tim ini akan makin solid," ucap Presiden klub, Nabil Husein Said Amin.


Flavio Beck Junior sendiri didatangkan tim Pusamania Borneo FC dari FK Lovcen, salah satu klub di Montenegro di putaran kedua TSC 2016 menggantikan Tarik Boschetti. Meskipun baru masuk di putaran kedua, Flaka mampu membuktikan dirinya sebagai salah satu gelandang asing terbaik di Indonesia.


Bahkan di Samarinda ia dijuluki raja tendangan bebas, ia pernah mencatat Hattrick dari bola mati saat menjamu PSM Makassar. Dari hasil akhir 4-1, ia mencetak 2 gol dari tendangan bebas dan 1 dari titik penalti. Total Flaka telah mencetak lima gol sejak masuk di putaran kedua.


"Setelah ini kita akan terus komunikasi dengan pemain lain, apakah bertahan atau kita cari yang baru, sembari menunggu rapor dari tim pelatih. Seperti apa rekomendasi dari pelatih," pungkas Nabil. (DON)