Jelang berkompetisi pada Indonesia Super League (ISL) 2017, Pusamania Borneo FC langsung tancap gas dalam perburuan pemain anyar. Tak hanya itu, mereka juga turut mempertahankan 80 persen skuad mereka musim 2016.


Hal itu diterangkan langsung sang presiden, Nabil Husein Said Amin. "Tim ini sudah memiliki karakter, tinggal bagaimana cara kita menutupi beberapa titik kelemahan agar kedepan tim ini bisa semakin kuat, kira-kira kita hanya menambah 20 persen wajah baru," terangnya.


Dijelaskan Nabil, banyak tim yang berusaha mengoda pemainnya untuk segera hengkang dari kota Samarinda. Sebut saja, Lerby Eliandri dan Sultan Samma yang telah dapat tawaran. Namun, dirinya menegaskan tak akan melepas pemain tersebut.


"Untuk dua nama itu, tidak ada kata lain, mereka tetap saya pertahankan bagaimanapun caranya, intinya Sultan dan Lerby harus tetap sama kita di Samarinda, bukan hanya karena mereka pemain asli Samarinda, tapi ini karena kita sangat membutuhkan tenaga mereka untuk membuat tim ini berprestasi," tambah Nabil.


Bahkan, Arema FC menjadi tim yang paling gentol memburu keduanya. Bahkan, Lerby sudah 'digoyang' sejak ia membela timnas pada ajang Piala AFF 2016 lalu. Selain itu, ada nama Persija Jakarta yang juga disebut-sebut tengah memburunya.


"Isu yang dipakai agar mereka pindah adalah soal klub ini (Borneo FC) akan dijual, tapi saya bilang ke pemain-pemain, jika kabar itu keluar bukan dari saya, jangan dipercaya. Dan alhamdulillah mereka mengerti," pungkasnya. (AHS)