Gelaran turnamen jangka panjang bertajuk Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 yang lebih akrab disebut "Liga Kopi" oleh kalangan pencinta sepakbola Indonesia telah berakhir, 18 Desember lalu dan Persipura Jayapura keluar sebagai juaranya.


Dengan berakhirnya turnamen yang digawangi PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator, maka berakhir pula beberapa kontrak pemain Pusamania Borneo FC (PBFC) per 31 Desember 2016 mendatang, termasuk full back kanan Pesut Etam, Zulkifli Syukur.


Pemain bernomor punggung 3 ini mempunyai catatan apik selama musim 2016, dia bermain sebanyak 29 kali dengan mengoleksi 4 assist. Posisi fullback kanan PBFC seakan tak tergantikan oleh pemain asal Makassar ini.


Disinggung mengenai masa depannya di klub kebanggaan masyarakat Samarinda ini, Zulkifli Syukur berharap bisa kembali bermain didepan Pusamania Fans untuk musim 2017. "Pastinya sangat ingin bisa melanjutkan kerja sama ini, apalagi suasana kekeluargaan disini sudah kental," terang Zul.


Kedepan, diri bakhkan mempunyai harapan tinggi untuk membawa tim juara Divisi Utama 2014 dan Piala Gubernur Kaltim 2016 itu lebih berprestasi. "Semoga musim depan PBFC bisa berada diposisi yang lebih baik dari sekarang dan mampu bercokol dipapan atas," pungkasnya. (SAN/AHS)