Pusamania Borneo FC (PBFC) 2016 memenangi laga amal bertajuk Battle of Legend di Stadion Segiri Samarinda, Jumat (13/12), melawan PBFC All Star.


Laga ini diakhiri dengan torehan lima gol berbalas satu anak asuh Dragan Djukanovic ke gawang tim besutan Iwan Setiawan. Jalannya laga berlangsung menarik, gol demi gol tercipta pada laga yang disaksikan 2000 pasang mata tersebut.


PBFC 2016 langsung on fire diawal laga, lewat sepakan keras Edilson Tavarez pada menit ke-2, mereka sudah unggul 1-0. Skor ini bertahan hingga berakhirnya 45 menit interval pertama.


Memasuki babak kedua, PBFC All Star mampu samakan kedudukan lewat gol cantik Erick Weeks pada menit ke-56. Gol ini sempat diprotes kubu PBFC 2016, karena dianggap berbau offside.


Ngotot memburu kemenangan, PBFC 2016 akhirnya unggul lewat Pedro Javier pada ke-70. Tak berserang lama, giliran Lerby Eliandry yang memborong dua gol tambahan yakni pada menit ke-74 dan menit ke-76, sebelum akhirnya ditutup sepakan keras Rival Lastori pada menit ke-86.


"Ini adalah pertandingan menarik dan menghibur, kami senang bisa berada dalam situasi ini, semoga apa yang kita lakukan saat ini bisa berguna untuk masyarakat Indonesia," urai Dragan Djukanovic, selepas laga. (AHS/FAC/RZA/*)