Pusamania Borneo FC terus melakukan persiapan jelang kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2017 yang akan digelar pertengahan Maret mendatang. Diantaranya, dengan berburu pemain terbaik yang akan mengisi skuad Pesut Etam.


Mempertahankan 80 persen penggawa musim lalu, Borneo FC diyakini akan menjadi klub yang kekuatan akan diperhitungkan. Namun, dalam proses negosiasi tersebut bukan tanpa kendala, sehingga sejumlah nama yang masuk dalam kerangka tim musim depan memilih pergi.


Beberapa nama diantaranya, Jefri Kurniawan dan Sandi Sute yang diketahui merapat ke klub ibukota. Selain itu, ada nama Zulkifli Syukur yang memilih tak memperpanjang kontrak.


"Inilah dinamika sepak bola, ada pemain yang datang ada yang pergi, kami mengucapkan banyak terimakasih kepada mereka yang pernah bekerjasama dan berkontribusi membuat tim ini tangguh, semoga sukses di klub barunya," ujar Presiden Klub, Nabil Husein.


Sejauh ini, pemain yang sepakat bertahan diantaranya Muhammad Ridho, Nadeo Argawinata, Firly Apriansyah, Rachmat Latief, Leonard Tupamahu, Diego Michiels, Ricky Ohorella, Ponaryo Astaman, Sultan Samma, Rival Lastori Terens Owang Puhiri, Lerby Eliandri dan Flavio Beck Junior.


Selain itu, sejumlah nama dari tim yunior seperti Dody Alfayed, Nur Hidayat, Riswan Yahya, Fernando Gomez dan Wahyudi Hamisi turut diproyeksikan menjadi bagian tim senior pada ISL 2017 mendatang. Sedangkan untuk penggawa anyar, baru nama Faturahman, Okto Maniani, Febri Setiadi Hamzah, Asri Akbar dan Patrich Wanggai yang telah sepakat.


"Masih ada sekitar tujuh pemain baru yang akan segera bergabung, diantaranya adalah penggawa timnas Indonesia di AFF Cup kemarin, nantilah kalau sudah beres semua akan kami kabarkan, doakan saja lancar prosesnya," pungkas Nabil. (AHS/*)