Selain terus melakukan pemburuan sejumlah pemain, Pusamania Borneo FC juga melakukan persiapan dengan mengumpulkan pemain yang sudah resmi bergabung.


Ya, 16 Januari mendatang skuad Pesut Etam akan dikumpulkan di Samarinda. Sejumlah nama baru dan pemain bertahan akan memulai persiapan jelang Indonesia Super League (ISL) 2017 yang rencananya diputar Maret mendatang.


Diterangkan Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin, hal ini sudah sesuai program yang dicanangkan pihaknya. Seperti diketahui, seusai berlaga di ISC 2016 musim lalu, mereka sepakat kembali melakukan persiapan dipertengahan tahun 2017.


Selain itu, pihaknya tak ingin melewatkan kesempatan perihal banyaknya undangan ujicoba level internasional yang datang kepada kampiun Liga Indonesia Divisi Utama 2014 itu. "Awalnya kita mau kumpul tanggal 15 Januari, tapi mundur sehari jadi 16 Januari dan langsung menggelar latihan, pasalnya ada sejumlah undangan turnamen dan ujicoba dari klub-klub Asean, jadi kita harus siap-siap," tuturnya.


"Salahsatu turnamen yang sudah mengundang datang dari Kamboja, 1-5 Februari nanti. Disana turnamennya diikuti klub-klub Asia, total ada empat tim, salahsatunya Borneo," tambah Nabil.


Sayang dirinya belum bisa memastikan kapan akan berangkat menuju Kamboja, hal ini dikarenakan pihaknya masih menunggu status turnamen pra musim, Piala Presiden yang akan digelar sebelum ISL 2017 diputar Maret mendatang.


"Cuma kita belum tahu pasti Piala Presiden dilaksanakan kapan, kami khawatir jika dari sekarang memastikan ikut turnamen di Kamboja, eh tiba-tiba Piala Presiden digelar bersamaan waktunya, kan sayang kami harus absen," pungkas pengusaha muda itu. (AHS)