Tak hanya kompetisi level profesional yang akan jadi agenda bagi Pusamania Borneo FC (PBFC), klub berjuluk Pesut Etam ini juga menyiapkan materi di tim junior.


Hal itu diungkapkan langsung Presiden Klub Nabil Husein Said Amin. "Perihal pembinaan usia dini, Federasi mengintruksikan klub-klub untuk menyiapkan klub U-21 dan U-19 hingga seterusnya, karena akan ada kompetisi secara nasional, dan kami sangat mendukung hal itu," sahutnya.


Bahkan, akhir Januari mendatang, penggawa PBFC U-21 akan dikumpulkan. Selain itu, PBFC U-19 akan menggelar seleksi umum yang akan dimulai awal Februari di Samarinda. "Seleksi ini bersifat terbuka untuk siapa saja, tentu juga dengan memprioritaskan anak didik kami di Nahusam Football Academy, targetnya sih di bulan Februari tim sudah terbentuk," tambahnya.


Disinggung perihal daftar pelatih untuk tim yunior, Nabil belum mau membocorkan. Disebutkannya, saat ini dirinya tengah melakukan pendekatan agar pelatih tersebut segera merapat. "Untuk pelatih, akan dikabarkan dalam waktu dekat, pelatihnya kelas soalnya, jadi kami masih nego nih," pungkas Nabil sembari tersenyum. (AHS)