Jelang digelarnya latihan perdana Pusamania Borneo FC (PBFC) sebagai persiapan sebelum terjun di Liga 1 atau lebih akrab dengan nama Indonesia Super League (ISL) 2017, Maret mendatang, mess PBFC yang terletak di jalan Kesuma Bangsa Samarinda mulai berpenghuni.


Ya, beberapa pemain bermuka lama dan baru sudah terlihat di mess yang berada satu komplek dengan Stadion Segiri Samarinda itu.


Hingga saat ini, total sementara ada 27 pemain yang dikabarkan sepakat membela tim juara Divisi Utama Liga Indonesia 2014 ini. Dimana delapan diantaranya merupakan jebolan tim junior mereka yang dipromosikan ke tim senior.


"Iya para pemain (Senin) sudah berdatangan, termasuk pemain-pemain baru sudah ada di mess. Dan selasa sore kita akan latihan di Stadion Segiri, latihan terbuka silahkan yang mau nonton, biar bisa lebih dekat sama pemain," ujar Presiden Klub, Nabil Husein Said.


Disisi lain, dalam latihan perdana Selasa (17/1) sore, PBFC dipastikan belum dipoles tangan dingin Dragan Djukanovic. Seperti diketahui, pelatih berpaspor Montenegro tersebut baru tiba pada Selasa di tanah air.


"Coach Dragan (Djukanovic) dan Rade (Novovic) baru tiba lusa di Indonesia, jadi latihan nanti akan dipimpin Ponaryo Astaman dulu untuk sementara, Bang Popon nanti didampingi Basri Badrusalam dan Ahmad Amirudin sebagai asisten pelatih," ucap Nabil menerangkan.


Ditanya perihal pemilihan Popon sebagai karateker sementara, sembari menanti kedatangan pelatih kepala, Nabil memiliki alasan kuat melalui berbagai pertimbangan. "Kenapa harus Ponaryo? kita tahu dia adalah pemain yang juga memiliki lisensi kepelatihan B AFC, jadi saya pikir ini tidak jadi kendala, lagi pula dia sudah tahu betul cara Dragan melatih, karena musim lalu dia yang jadi penerjemah di tim ini," urainya. (AHS)