Target tinggi dipatok Pusamania Borneo FC (PBFC) pada ajang Indonesia Super League (ISL) 2017, Maret mendatang. Bahkan, target lolos ke kancah Asia telah diapungkan kepada para pemain.


Tak hanya itu, selain minimal berada di posisi lima besar, target juara juga menjadi incaran skuad Pesut Etam. Hal itu ditegaskan kapten tim, Ponaryo Astaman, seusai memimpin latihan perdana PBFC, Selasa (17/1) malam di Stadion Segiri Samarinda.


"Terimakasih telah berlatih serius malam ini, kita harus buktikan bahwa kita bisa menjadi yang terbaik. Minimal kita harus bisa di lima besar. Apalagi target dari manajemen sudah jelas, kita di patok lolos ke level Asia," katanya.


Meski menyadari persaingan bakal ketat, dirinya tampak berusaha melecut semangat tim juara Divisi Utama 2014 dan Piala Gubernur Kaltim 2016 itu agar yakin dengan target yang diusung. "Semua ingin yang terbaik, bahkan sponsor menantang kita untuk bisa juara, semoga kita bisa lakukan itu," tambah pemilik nomor punggung 11 itu.


Diterangkan Popon, dirinya menyakini dengan materi skuad yang ada saat ini, tim kebanggaan masyarakat Samarinda bisa berbicara banyak. Dia pun optimis, darah muda yang ada bisa memberikan kontribusi kepada tim secara nyata.


"Kita banyak punya pemain muda yang bagus, intinya mereka harus banyak belajar dan menyiapkan diri, karena kabarnya dalam regulasi nanti klub diharuskan memakai lima pemain junior, dimana tiga masuk dalam starting eleven, dan dua lagi berada di bangku cadangan," urainya.


"Total ada 28-29 pemain yang berada dalam tim ini, itu sudah termasuk yang pemain dari Korea, jika ingin sukses kita harus kerja keras lagi untuk membuat tim ini tangguh," pungkas Popon (AHS)