Kegigihan Lerby Eliandri sebagai penyerang Pusamania Borneo FC (PBFC) musim lalu membuahkan hasil. Penampilan impresifnya bersama skuad Pesut Etam membuatnya masuk dalam daftar pemain yang dipanggil timnas Indonesia untuk Piala AFF 2016.


Kebanggaan memakai logo Garuda didada pun membuatnya semakin termotivasi. Untuk itu, pada musim ini dirinya semakin terlecut tampil lebih baik. Termasuk targetnya menjadi mesin gol klub kota kelahirannya, PBFC.


"Saya senang sekali bisa dapat kesempatan itu (membela timnas), tapi saya juga tak lupa untuk membuat tim saya berpretasi, saya siapkan lebih dari seratus persen untuk tim ini," ujar jebolan PON Kaltim 2012 itu.


Lerby seperti diketahui sepanjang 2016, meski memiliki menit bermain tak banyak, Lerby mampu mengoleksi tujuh gol. Golnya pun kerap menjadi penentu kemenangan bagi PBFC. Salahsatunya, gol tunggalnya ke gawang Persiba Balikpapan, 17 September silam di Stadion Persiba, Balikpapan.


"Saya siap cetak gol lebih banyak tahun ini, saya berdoa untuk itu dan semoga dikabulkan. Mohon dukungan semua suporter ya," pungkas anak Mangkupalas, Samarinda Seberang itu. (AHS)