Keputusan Abdul Aziz Lutfi Akbar memilih hijrah ke Samarinda, seperti diketahui sempat menuai kontraversi. Namun dengan berbagai pertimbangan pemuda kelahiran Bandung ini, memantapkan diri untuk melangkah. Dan kini, rekrutan anyar Pusamania Borneo FC (PBFC) ini terlihat tampak menikmati suasana Kota Samarinda.


Sebagai pemain baru, Azis pun berharap bisa cepat beradaptasi di ibukota Kalimantan Timur. "Perasaan pastinya senang, meskipun awalnya banyak problem tapi semuanya sudah aman, saya sudah merasa nyaman disini dan harus bisa cepat beradaptasi dengan tim," sahut pria yang akan berulang tahun ke-23 pada 14 Februari mendatang.


Selain itu, kedatangan Azis ke Samarinda pun tak lepas dari sosok Ponaryo Astaman. Dengan usianya yang masih muda, Azis yakin kapten PBFC itu bisa dijadikan panutan. "Saya pastinya bakal mengambil banyak pengalaman dari bang Ponaryo, suatu kebanggaan juga bisa satu tim dengan bang Ponaryo dan pastinya saya butuh sekali bimbingan dari bang Ponaryo supaya bisa lebih baik terus kedepannya dan bisa seperti beliau," tambahnya.



Disinggung target bersama PBFC, Azis berjanji bakal tampil habis-habisan guna meraih prestasi terbaik. Dia menilai dengan mengusung target tinggi, motivasi akan semakin besar, sehingga menambah semangat tampil lebih baik. "Target pastinya ingin memberikan yang terbaik di setiap pertandingan bersama PBFC. Ya, intinya berguna buat tim sehingga bisa membawa PBFC ke papan atas bahkan juara," pungkas Azis. (AHS)