Helder Lobato Ribeiro menginjakkan kakinya di Stadion Segiri Samarinda, Rabu (18/1) malam. Dia langsung menjajal latihan, meski intesitasnya ringan.


Maklum, ia baru tiba beberapa jam sebelum latihan dimulai dari Jakarta. Sambutan hangat membuat pemain setinggi 190 cm itu merasa bahagia. Hal itu dirasakan bahkan sebelum dirinya tiba di tanah air.


"Saya sangat senang pertama kali datang ke Indonesia. Apalagi ketika saya pertama datang semua fans memberikan ucapan selamat datang di instagram saya. Jadi, senang melihat fans menyambut saya dengan hangat," urai Helder.


Ditanya perihal kansnya mencetak gol. Helder mengaku akan berusaha semampunya. Meski kerap membuat gol, Helder mengaku lebih mementingkan tugas utamanya sebagai tembok pertahanan.


"Saya cukup sering mencetak goal, saya biasanya tiap musim mencetak 4-6 gol, tapi yang paling penting adalah tugas saya menjaga pertahanan dan daerah kotak penalti dan membantu tim menang di tiap pertandingan," tambahnya.


Diterangkan Helder, selama berada di Samarinda, ia merasa terbantu dengan sosok Flavio Beck Junior yang merupakan rekan senegaranya. Adaptasi pun semakin mudah dengan bantuan pemain spesialis tendangan bebas tersebut. "Saya banyak bertanya dengan Flavio (Beck Junior) soal sepak bola disini. Dan merasa terbantu dengan adanya Flavio," pungkas Helder. (AHS)