Bernardus Fernando Gomes, penyerang muda berbakat ini kembali masuk dalam tim senior Pusamania Borneo FC (PBFC). Iapun mengaku siap bersaing untuk mendapat tempat di skuad Pesut Etam.


Diterangkannya, meski terdapat sejumlah nama besar di daftar gladiator PBFC, dirinya justru semakin termotivasi membuktikan kualitas.


Seperti diketahui, lini depan PBFC dihuni sejumlah pemain berlabel timnas, sebut saja Patrich Wanggai dan Lerby Eliandri. Selain itu masih ada nama Febri Setiadi Hamzah.


"Tidak masalah, itu bukan kendala saya. Justru diumur saya yang muda seperti saat ini, saya akan banyak belajar. Saya ingin mengasah kemampuan saya dari mereka, saya ingin mendapat ilmu," terang pria kelahiran 12 Februari, 19 tahun silam itu.


"Soal siapa yang dipercaya main, itu urusan pelatih, sebagai pemain junior saya hanya bisa berusaha dan belajar banyak dari para pemain senior di tim ini," tambah jebolan timnas Indonesia U-19 tersebut.


Musim lalu, sebenarnya Fernando Gomes masuk dalam daftar pemain yang didaftarkan PBFC di ISC A. Namun cedera yang dia dapat saat berujicoba dengan PBFC U-21 saat itu, memaksanya naik meja operasi. Setelah pulih, musim ini dirinya kembali dipercaya naik ke tim senior.


"Saya bersyukur karena bisa dapat kepercayaan lagi, semoga saya bisa membuktikan kualitas saya sebagai striker tajam kedepannya," pungkas Gomes. (AHS)