Teka-teki kemana keberadaan sosok Faturahman akhirnya terjawab. Ya, eks pemain Barito Putera itu dikabarkan telah berpindah haluan ke PSM Makassar. Padahal, sebelumnya dia telah sepakat dengan Pusamania Borneo FC (PBFC) untuk berkompetisi di Indonesia Super League (ISL) 2017.


Bahkan, hampir sepekan terakhir Fatur sudah ikut berlatih dengan skuad Pesut Etam di Stadion Segiri Samarinda. Namun, sejak Jumat lalu pemain bernomor punggung 14 itu tak terlihat batang hidungnya.


Terkait hal itu, Presiden PBFC, Nabil Husein Said Amin menerangkan kepergian Fatur awalnya didasari alasan orang tua yang sedang sakit di kampung. "Dia bilang ke saya, katanya mau pulang karena orang tua lagi sakit paru-paru. Soal dia ke klub lain, itu saya tidak tahu," ujarnya.


Meski demikian Nabil mengaku tidak terlalu dipusingkan dengan kepergian Fatur. Terlebih, Selasa nanti pemain pengganti segera merapat. "Alhamdulillah, sudah ada penggantinya, dan jauh lebih bagus," papar Nabil.


Selain itu, Nabil bersyukur kepergian ini ibarat melepas duri dalam daging. Dia justru akan lebih khawatir jika kondisi ini terjadi sesaat sebelum kompetisi di mulai. "Kalau mau keluar silahkan, tidak ada salahnya bicara baik-baik. Kehidupan itu ada etikanya, bukan berkilah sampai harus bawa keluarga, eh malah gabung klub lain. Yang jelas, ini akan jadi pelajaran kami, semoga ini yang terakhir kami bermasalah dengan pemain yang memiliki attitude buruk," pungkas Nabil. (AHS)