Pusamania Borneo FC (PBFC) melengkapi daftar kuota pemain asing, setelah pada Sabtu (21/1) malam, secara resmi memperkenalkan Kim Yong-Tae asal Korea Selatan sebagai rekrutan anyar.


Disela latihan game internal yang digelar di Stadion Segiri Samarinda, pemain yang pernah bermain di Liga Champions Asia bersama Ulsan Hyunday itu hadir dengan kaos abu-abu. "Iya dia lolos tes medis, dan akan jadi bagian dari tim," ujar Nabil Husein Said Amin, Presiden PBFC.


Dengan kehadiran pemain kelahiran 20 Mei, 32 silam itu diharapkan lini depan Pesut Etam akan lebih tajam. "Semoga dia bisa berkontribusi bagus untuk tim," harap Nabil.


Kim Yong-Tae seperti diketahui meniti karir sebagai pesepakbola profesional pada tahun 2006, saat itu Daejeon Citizen jadi klub pertamanya selama tiga musim. Setelah itu, dia pindah ke Ulsan Hyundai, selama 2009 hingga 2011 dia memiliki 71 caps dengan torehan 4 gol.


Selain itu ada nama Sangju Sangmu Phoenix dan Busan I Park yang dibelanya. Terakhir pada musim 2016, Chungju Hummel menjadi klub terakhirnya sebelum hijrah ke Indonesia membela PBFC. "Salam kenal semua, saya siap bantu klub ini," kata Kim singkat. (AHS)