Pusamania Borneo FC (PBFC) memastikan diri ambil bagian dalam turnamen pra musim bertajuk Piala Presiden 2017.


Keputusan itu diutarakan langsung Presiden Klub, Nabil Husein Said Amin, Selasa (24/1) sore di Stadion Segiri Samarinda. Bahkan, Pesut Etam disebutnya akan tampil beda dari biasanya. "Iya kita ikut, dan kami akan tampil beda di ajang itu," terangnya.


Dalam Piala Presiden 2017 ini, juara Divisi Utama 2014 dan Piala Gubernur Kaltim 2016 itu berada di Grup 4 atau satu grup dengan Sriwijaya FC, Barito Putera Banjarmasin dan Bali United, selaku tuan rumah.


Piala Presiden kali ini terbagi dalam 5 grup, dimana setiap grup dihuni empat tim. Tim teratas disetiap grup akan lolos secara otomatis ke babak selanjutnya, ditemani tiga runner up terbaik diseluruh grup.


Delapas tim yang lolos akan ditarungkan kembali dalam dua grup di babak 8 besar, dua tim teratas di masing-masing grup berhak lolos ke babak semifinal yang akan memakai sistem home away sebelum berlaga di babak final.


Di Piala Presiden tahun 2015, langkah PBFC terhenti di babak 8 besar. Menantang Persib Bandung, PBFC menang 3-2 di Samarinda, namun kalah 2-1 di Bandung. Meski agregat gol imbang, Persib lolos dengan keuntungan mencetak gol lebih banyak di kandang lawan. (AHS)